Cara Memperbaiki MicroSD Android

Are you sure?

You want to turn off ads.

Ponsel android saat ini memang sangat banyak yang mendukung disisipi oleh microSD. Kapasitas maksimal yang dapat dimasuki microSD biasanya adalah 32GB. Mungkin anda pernah mengalami memori microSD anda rusak atau tidak bisa terbaca di ponsel android.memperbaiki microsd
microSD yang rusak biasanya dikarenakan beberapa hal yang sering dilakukan oleh tangan manusia itu sendiri. Kerusakan microSD bisa disebabkan karena factor lalai, tidak memperhatikan linkungan seperti didekatkan dengan magnet, dan sebagainya. Untuk itu kita harus memperbaikinya agar microSD bisa kembali bisa digunakan. Berikut ini adalah tips untuk memperbaiki microSD yang rusak untuk ponsel android:memperbaiki microsd
  • Lepaskan microSD dari ponsel android dengan cara mematikan ponsel terlebih dahulu. Ini dimaksudkan agar microSD tidak bertambah parah kerusakannya.
  • Setelah itu, masukkan microSD kedalam card reader, kemudian colokkan ke computer anda. Di computer, pilih windows explorer lalu klik kanan pada device microSD anda.
  • Klik kanan pada microSD anda, kemudian pilih format. Maka akan terdapat jendela baru.
  • Untuk jenis format, silakan anda pilih format FAT kemudian klik Start. Tunggu hingga proses selesai. Namun jika masih gagal, silakan anda buka Command Prompt.
  • Kemudian ketikkan seperti perintah berikut ini: format G: /fs:fat
  • Tekan enter, dan tunggu hingga proses selesai. Catatan: anda bisa mengganti huruf G: dengan letak microSD anda pada drive mana.
Itulah tips untuk memperbaiki microSD untuk ponsel android anda.
Tác giả: Phú Cường Blogger

Tôi là Cường, sinh viên năm cuối ngành Điện tử - Viễn thông trường Đại học Bách Khoa Hà Nội. Say hello to you!